Raih Penghargaan Managed Service Provider of The Year Telkomsigma Semakin Menggebrak Pasar

Sebagai bentuk apresiasi masyarakat dan industri serta stakeholder atas upaya telkomsigma dalam mendukung perkembangan perekonomian Indonesia melalui solusi ICT tepat guna bagi Industri, Telkomsigma berhasil mendapatkan penghargan bergengsi dari Frost & Sullivan dengan kategori 2017 Indonesia Managed Service Provider of The Year.

Jakarta – Telkomsigma kembali meraih penghargaan dalam Frost & Sullivan Indonesia Excellence Awards 2017 dengan kategori Indonesia Managed Service Provider of The Year. Keberhasilan ini menunjukan komitmen Telkomsigma dalam memberikan layanan Managed Service terbaik kepada pelaku industri dan menjadi market leader untuk layanan dan solusi ICT di Indonesia (28/11/2017).

"Penghargaan ini merupakan prestasi atas apresiasi kerja keras seluruh tim selama ini. Usaha dan kerja keras ini tidak akan berhenti sampai disini, ke depannya kami akan lebih banyak melahirkan layanan dan solusi yang inovatif dan menjawab kebutuhan berbagai industri di Indonesia," ujar Judi Achmadi, CEO Telkomsigma.

Sebagai market leader untuk layanan dan solusi ICT di Indonesia, telkomsigma telah memiliki customer based dari berbagai industri dan didukung oleh struktur dan infrastruktur handal berstandar internasional. Dengan pengalaman menangani data selama lebih dari 25 tahun, saat ini Telkomsigma telah dipercaya menangani lebih dari 500 klien dari berbagai sektor industri dengan sebagian besar dari pengguna ini berasal dari industri perbankan dan finansial yang sangat peduli dengan keamanan data.

“Untuk mempertahankan kepercayaan klien, kami menerapkan FAST, yakni, Flexibility (fleksibel), Acknowledges (pengakuan), Secure (aman) dan Trusted (terpercaya). Selama kita bisa terus menerapkan prinsip ini, pelanggan akan tetap memberikan kepercayaannya kepada kami. Dengan adanya CAMS yakni Cloud Computing, Analytic, Mobility, dan Social Media sebagai platform kami, kita berada diposisi yang tepat. ” ujar Judi Achmadi, CEO Telkomsigma. Layanan Managed Service Telkomsigma dapat memudahkan bisnis operasional ICT secara end-to- end, dan memastikan perusahaan dapat fokus dalam core business, serta kami memberikan jaminan Service Level Agreement (SLA) kepada pelanggan.

Frost & Sullivan Indonesia Excellence Awards 2017 merupakan ajang penghargaan bergengsi tahunan yang diselenggarakan oleh Frost & Sullivan, salah satu konsultan terkemuka di dunia. Penghargaan dari Frost & Sullivan ini bertujuan untuk mengukur kinerja dan prestasi yang memuaskan dari segi pengembangan strategi produk, inovasi teknologi, pelayanan pelanggan serta kepemimpinan dalam menjalankan usahanya dengan perbandingan pemain pasar di sektor usaha yang serupa. Penilaian dilakukan dilakukan melalui wawancara, riset dan analisis mengenai perusahaan. “Telkomsigma siap menjadi partner dalam memberikan layanan ICT yang profesional dan handal dalam rangka mendukung transformasi digital bagi semua pelaku industri guna mewujudkan visi sebagai To be a HOME of IT Leader in Indonesia.” tutup Judi.

Tentang Telkomsigma PT Sigma Cipta Caraka atau Telkomsigma adalah perusahaan Integrated ICT (Information Communication & Technology) Solutions di Indonesia. Sejak berdiri pada 1987, telkomsigma terus berupaya menyediakan berbagai produk dan layanan inovatif berbasis ICT. Bisnis portofolio telkomsigma mencakup layanan Managed Services, Software for Business Solutions, dan System Integrator. Dengan jumlah dan loyalitas klien yang terus meningkat dari tahun ke tahun, telkomsigma siap menjadi mitra strategis dalam mendukung pertumbuhan bisnis klien. Sejak tahun 2010, Telkomsigma resmi menjadi 100% anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia (TELKOM). Telkomsigma siap mendukung visi TELKOM sebagai penyedia layanan TIME (Telecommunication, Information, Media, dan Edutainment), khususnya bidang “Information” terdepan di Indonesia. Telkomsigma telah memperoleh berbagai penghargaan bergengsi dibidang Data Center diantaranya adalah 2014 Data Center of The Year dari Frost & Sullivan . pada tahun 2014, Telkomsigma juga telah dinobatkan “The Indonesia’s Most Admired Companies untuk kategori Data Center provider” yang di selenggarakan oleh Frontier Consulting Group & Tempo Media Group. Kemenangan ini diperoleh berdasarkan hasil survei yang dilakukan secara independen oleh Frontier Consulting Group kepada beberapa kategori responden. Telkomsigma juga telah mendapatkan penghargaan dalam kategori “Data Center Service Provider dan Telco Cloud Service Provider of the Year 2015″ dari Frost & Sullivan. Pada 1 juni 2016, Telkomsigma juga telah dicatat rekor MURI sebagai Perusahaan Penyedia Data Center Indonesia Pertama Penerima Sertifikat Uptime Tier III Construction Facility, dan Perusahaan Penyedia Data Center Indonesia yang Menerima Sertifikat Uptime Tier III for Design Document Terbanyak.

Pada 19 Agustus 2016, telkomsigma kembali berhasil meraih sertifikasi dengan kategori TCCF (Tier Certification for Constructed Facilities) telkomsigma Sentul Data Center L2 ini membuktikan bahwa layanan data center telkomsigma telah diakui sebagai IT Solution terbaik yang pertama di Indonesia. Telkomsigma raih peringkat ke -16 dalam "The Most Resilient Data Center Operators for 2017" Telkomsigma berhasil masuk kedalam World-rangking Cloudscene The Fast 50 Most Resilience Data Center provider, dengan meraih peringkat ke-16, dari nominasi yang tersebar dari North America, Asia, Oceania, dan EMEA. https://cloudscene.com/news/2017/10/fast50/ Dalam mendukung operasional bisnisnya Telkomsigma juga telah memperoleh sertifikat dari berbagai badan sertifikasi internasional sebagai berikut :

  1. Uptime Design TIER III untuk DC Sentul, Serpong & Surabaya serta TIER IV design untuk Data Center Telkom Jatinegara yang juga dikelola oleh Telkomsigma
  2. Sertifikat international Greenship & Occupational Health & Safety Management System (OHSAS) untuk Gedung Data Center
  3. Sertifikasi CSA STAR sebagai sertifikat untuk Cloud Security dari British Standard Institution (BSI)Group, terkait cloud computing security
  4. ISO 20K dari BSI untuk ITMS (IT Manage Service) yang pertama di Indonesia.
  5. Telkomsigma juga telah meraih berbagai penghargaan, sebagai bukti keunggulan perusahaan dalam memberikan layanan ICT terintegrasi. Penghargaan tersebut antar lain adalah :

    • Dua Uptime Facility Certification pertama di Indonesia dan menerima Sertifikat Uptime Tier III for Design Document terbanyak dan mendapatkan rekor Muri
    • The Best in Building and Managing Corporate Image Kategori Penyedia Data Center di Indonesia
    • Data Center Service Provider of The Year dan Telco Big Data Service Provider of the Year dari Frost & Sullivan
    • Top IT Solutions Provider di Indonesia dengan kategori TOP Data Center Services, TOP Cloud Application Provider, TOP Big Data Solutions dan TOP Manage services 2016
    • CEO Telkomsigma Raih Penghargaan Satyalencana Pembangunan dari Presiden RI dalam bidang Inovasi Digital.